Lebih Bodoh dari Tupai


Tidak ada tupai yang jatuh pada lubang yang sama untuk yang kedua kalinya. Itu artinya, aku lebih bodoh dari tupai. Karena aku jatuh lagi pada lubang yang sama. Lubang yang menyebut dirinya.. cinta.

Aku jatuh cinta lagi padanya untuk yang kedua kalinya. Setelah air mata dan semua usaha yang sia-sia, cinta itu tidak letih sama sekali menyerangku. Ada yang menarikku untuk selalu mendekatinya. Entah apa.

Ia tidak tampan, ia bukan seorang pangeran berkuda putih, tapi ia diharapkan kehadirannya oleh semua gadis yang kukenal. Ia luar biasa.

Lagu cinta yang semakin membuatku tersiksa, tidak hentinya mengalun bahkan ketika aku sedang terhanyut dalam alam mimpi. Ia dan lagu-lagu yang kuputar ketika mengingatnya, ada disana.

Ia, atau juga perasaan ini selalu bisa membuatku tidak berdaya. Ketika ia muncul, konsentrasiku porak poranda. Hancur karena dahsyatnya pengaruh tatapan matanya yang biasa padaku.

Tapi kami bersahabat. Sebuah status hubungan yang kadang kala menjadi penghambat paling akurat dalam munculnya perasaan ini. Setelah semalam ia muncul lagi di mimpiku, sekuat tenaga aku berdoa supaya Tuhan kiranya mau menghapus perasaan ini dari dalam diriku.

Ini sama sekali tidak menyenangkan. Bahkan tupai saja akan menertawakan kebodohanku. Ini sudah pernah terjadi sebelumnya, tidak akan kubiarkan ia membuatku menyerah begitu saja.

Tapi tetap saja, aku selalu masih mengharapkannya benar-benar suatu saat nanti merasakan hal yang kurasakan hingga membuatku hampir gila ini. Ratusan lagu seolah mengarahkanku padanya. Selalu begitu.

Dan bahkan ketika ia sedang berbincang singkat dengan gadis lain, aku menahan kuat-kuat tetesan air mata yang menggenang banyak-banyak di pelupuk mata sebelum jatuh ke pipi.

Ia, dan semua tentangnya hanya akan membuatku menjadi buta dan bodoh melebihi tupai. Padanya, aku jatuh untuk yang kedua kalinya.



regards,
neneng

Post a Comment

Hey, It's Me! :)

My photo
I'm a girl, I'm a riot, I'm a dreamer. nice to meet you :)

Search

Instagram

Them :)

Categories

story (26) hobby (18) love (16) hobi (15) me (15) renungan (14) you (14) privasi (10) us (9) him (7) secret (7) indonesia (6) oneshot (6) cerpen indonesia (5) kumpulan cerpen (5) picture (5) poem (5) cerita pendek (4) download (3) biodiversitas (2) gossip girl (2) photography (2) sepi (2) Portugal (1) college (1) fauna (1) future (1) jurnal (1) review (1) scylla (1) subtitle (1) year (1)

Most Wanted :)